Total Pengunjung

Pages

       
   

Penyakit Kelamin Anorchia dan Penyembuhannya


Pengertian
Dalam beberapa minggu pertama setelah pembuahan, embrio mulai membentuk organ-organ seks, baik organ seks internal dan eksternal. Pada pria, jika testis awal ini gagal berkembang sebelum 8 minggu kehamilan, bayi akan memiliki alat kelamin perempuan.
Jika testis hilang antara 8 dan 10 minggu, saat lahir alat kelamin akan ambigu. Artinya, unsur-unsur genitalia internal dan eksternal baik laki-laki dan perempuan akan terlihat. Namun, jika testis hilang setelah tahap kritis pembedaan antara 12 hingga 14 minggu, bayi laki-laki yang normal akan memiliki genitalia internal dan eksternal (penis dan skrotum), tetapi testis tidak ada. Hal ini dikenal sebagai anorchia bawaan, atau "sindrom testis hilang."
Penyebab 
Penyebab spesifik tidak diketahui, tetapi dalam beberapa kasus faktor genetik berpengaruh.
Gejala 
* Alat kelamin eksternal normal
* Kegagalan mengalami masa pubertas di saat yang tepat dan kurangnya karakteristik seks sekunder seperti; pertumbuhan penis, pertumbuhan tubuh dan rambut kemaluan, pendalaman suara, dan meningkatnya massa otot kurang.
Pengobatan 
Perawatan termasuk memberikan suplemen androgen (hormon laki-laki), testis prostetik implantasi, dan dukungan psikologis.

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini