Total Pengunjung

Pages

       
   

Manfaat Fitness Buat Pria

Banyak orang mengira, fitness hanya sekedar membentuk tubuh dan mendapatkan kebugaran. Sayangnya, pemikiran Anda terlalu sempit.

Berikut ini 12 alasan berikut akan menghilangkan keraguan Anda.

1. Fitness membuat Anda lebih baik dalam seks
Salah satu alasan utama memiliki tubuh yang lebih baik adalah menarik perhatian wanita idaman Anda. Dan ketika Anda mendapat perhatiannya, kondisi prima akan membuat Anda memiliki performa lebih baik saat melakukan pedekatan dan hubungan yang lebih intim.

Hal ini diungkap oleh para peneliti dari Universitas Arkansas, bahwa latihan tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, tapi juga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Siapa pun, bahkan yang memiliki sedikit pemahaman mengenai biologi, pasti mengetahuinya. Lebih jauh lagi, penelitian menunjukkan bahwa latihan memiliki pengaruh positif terhadap libido dan pengaruhnya lebih besar pada pria dibandingkan wanita.

2. Fitness menjadikan Anda Lebih Kuat    
Memang benar! Tapi sebelum Anda tertawa dengan pernyataan ini, kami ingin menjelaskan bahwa ini bukan sekedar kemampuan mengangkat beban yang lebih berat. Fitnes membuat Anda lebih kuat dalam segala hal - itu intinya.

"Latihan adalah fungsionalitas. Ini membantu Anda menjalani urusan harian, baik berjalan, duduk, berdiri, atau mengangkat dan menggerakkan barang," kata ahli kebugaran MF, Jason Anderson.

Selain itu, fitnes juga memiliki keuntungan jangka panjang. Latihan rutin akan membantu memperkuat tulang dan ketahanannya terhadap osteoporosis, penyakit yang membuat banyak orang tua rentan akan cedera seperti di pinggul. Selain itu, orang dewasa yang tidak aktif, menurut penelitian, mengalami penurunan sekitar setengah pon otot per tahun. Coba berpikir seperti ini: Jika Anda hanya perlu memamerkan tubuh sehat Anda kepada wanita yang sedang berjemur di pantai, maka Anda masih punya banyak energi sisa saat berduaan dengannya.

3. Fitness bisa mengobati flu
Latihan bisa membantu Anda mengatasi flu, kata seorang ilmuwan di Fred Hutchinson Cancer Research Center di USA. Dalam studinya terhadap dua kelompok wanita yang diminta untuk latihan dan stretching, wanita yang hanya melakukan stretching ternyata tiga kali lebih mudah terkena infeksi flu dibandingkan yang berlatih.

Jadi latihan bisa menghentikan flu, asalkan tidak dilakukan secara berlebihan atau terlalu sering. Latihan yang intensif (lebih dari 90 menit pada waktu yang sama atau berlari lebih dari 48 km per minggu) dapat melemahkan sistem kekebalan, menurut International Society of Exercise and Immunology. Jadi tidak usah terlalu lama berlatih namun sering, hindari orang yang bersin setelah kerja keras, dan istirahat minimal sehari di antara jadwal berlatih agar tubuh Anda pulih kembali.

4. Fitness membuat Anda lebih pintar
Latihan memperbaiki aliran darah ke otak dan meningkatkan distribusi oksigen dan gizi. Fakta membuktikan bahwa semakin Anda tua, latihan aerobik lebih baik untuk otak daripada mengisi teka teki silang.

Penelitian di Universitas Illinois menemukan bahwa antara orang yang sering melakukan olahraga dan yang tidak terdapat perbedaan substansial dari penurunan alami sebagian otak yang mengontrol memori, menelaah masalah, dan berpikir.

Bahkan, Anda bisa mencegah permasalahan uban dengan melakukan latihan di hari tua. Studi lainnya di Salk Institute For Biological Studies, San Diego, mendukung penemuan tersebut, yang menyebutkan bahwa latihan secara teratur dapat melindungi Anda dari penyakit Parkinson dan membantu orang yang menderita luka otak. Melakukan latihan secara serabutan akan lebih baik daripada tidak sama sekali.



sumber : fitness for men

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini