Total Pengunjung

Pages

       
   

Penyakit Bell's Palsy Serta Pencegahannya Akibat Mandi Malam, dan Kipas Angin

Penjelasan
Bell's palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah no 7 sehingga menyebabkan kelumpuhan pada otot wajah disalah satu sisi. Kelumpuhan hanya terjadi di satu wajah yang terkena,  dan tidak di bagian lain. Berbeda dengan stroke yang menyebabkan kelumpuhan pada bagian lain.



Penyebab 
Penyebab kelumpuhan ini belum diketahui pasti dan masih jadi perdebatan. Beberapa ahli menyatakan penyebabnya adalah karena terpapar angin dingin di salah satu sisi wajah secara terus menerus, ada juga yang menyatakan hal itu disebabkan oleh virus herpes yang menetap ditubuh dan aktif kembali karena trauma, faktor lingkungan, stres dll. Sebagian penderita bisa sembuh tanpa pengobatan, tapi disarankan untuk menjalani terapi dan pengobatan agar bisa segera sembuh.

Gejala 
Bell's palsy ditandai dengan susahnya menggerakkan otot wajah di bagian yang terserang, seperti mata tidak bisa menutup, tidak bisa meniup, dsb.


Pencegahan
Pencegahan terhadap penyakit ini antara lain; menggunakan masker jika berkendaraan bermotor. Jangan mengarahkan kipas angin ke wajah secara langsung, jangan mandi air dingin di malam hari. 

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini