Total Pengunjung

Pages

       
   

Penyakit Pentoxifylline

Pengertian

Pentoxifylline digunakan untuk mengatasi gejala-gejala dari masalah aliran darah tertentu pada kaki atau tangan atau yang sering disebut klaudikasio intermiten akibat penyakit arteri oklusif.


Pentoxifylline dapat meringankan nyeri otot, sakit dan kram selama olahraga atau hanya berjalan pada penderita klaudikasio intermiten. Pentoxifylline milik kelas obat yang dikenal sebagai agen hemorrheologic.



Cara kerjanya adalah dengan membantu memperlancar aliran darah ketika melalui arteri yang menyempit. Hal ini meningkatkan jumlah oksigen yang dapat disampaikan oleh darah ketika otot-otot membutuhkan lebih banyak oksigen seperti saat berolahraga.

Indikasi 
Pentoxifylline digunakan untuk mengatasi gejala dari kondisi klaudikasio intermiten.

Dosis 
Pentoxifylline adalah jenis obat oral yang diambil menggunakan makanan, biasanya 3 kali sehari atau seperti yang diarahkan oleh dokter. Jangan menghancurkan atau mengunyah obat ini karena dapat meningkatkan risiko efek samping.

Dosis didasarkan pada kondisi medis dan respon terhadap pengobatan. Perbaikan gejala dapat terjadi dalam 2-4 minggu, tapi mungkin diperlukan waktu hingga 8 minggu untuk memperoleh manfaat obat secara penuh.

Beritahu dokter jika kondisi Anda tetap atau memburuk.


Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini