Total Pengunjung

Pages

       
   

Penyakit kanker payudara pada pria


Deskripsi

Kanker payudara tidak hanya dialami wanita, pria juga memiliki jaringan payudara yang dapat mengalami kanker. Kanker payudara laki-laki paling umum menyerang laki-laki usia 60-70 tahun. Meskipun kanker payudara pria dan kanker payudara pada wanita mirip, perbedaan penting seperti terletak pada ukuran payudara dan kesadaran mempengaruhi diagnosis dini dan kelangsungan hidup dalam kasus kanker payudara laki-laki.

Penyebab



Sama seperti pada wanita, salah satu faktor risiko pada pria adalah kelainan genetik yang bisa diturunkan. 
Selain faktor genetik, faktor risiko kanker payudara lainnya pada pria, yaitu:
Kelebihan berat badan
Esterogen berlebih
Payudara berukuran besar
Memiliki kelainan genetik langka seperti Klinefelter syndrome



Gejala



Mengetahui tanda-tanda dan gejala kanker payudara dapat membantu menyelamatkan hidup. Semakin awal penyakit ini ditemukan, semakin banyak pilihan pengobatan dan kesempatan yang lebih baik.
Tanda yang paling umum untuk kanker payudara pria dan wanita adalah suatu benjolan atau penebalan pada payudara. Seringkali benjolan tidak menimbulkan rasa sakit. Gejala kanker payudara pria antara lain:
* Kulit dimpling atau kerutan
* Pengembangan pencabutan baru atau lekukan dari puting
* Perubahan pada kulit puting susu atau payudara, seperti scaling atau kemerahan



Pengobatan


Kanker payudara pada pria pada umumnya diperlakukan sama seperti di wanita. Dalam kebanyakan kasus tidak ada pengobatan yang tepat ada. Sebaliknya, akan ingin untuk menemukan pendekatan yang terbaik untuk. Untuk melakukan itu, harus mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk tahap kanker dan usia.

img



Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini