Total Pengunjung

Pages

       
   

Cara Menjaga Hubungan Menjadi Kuat


Sebuah hubungan yang kuat dan sehat, jika satu sama lain menunjukkan rasa hormat dan kebaikan terhadap satu sama lain. 

Berikut ini ada tujuh langkah untuk membangun hubungan yang kuat serta menjaga kepercayaan dalam hubungan tersebut yang dikutip dariHealtyandbeloved, Selasa  (28/8).

Rileks
Jika Anda merasa nyaman di sekitar orang lain, mereka juga akan merasa nyaman di sekitar Anda. Senyum akan selalu menjadi pembangun hubungan paling kuat. Berkomunikasi dengan santai, energi optimisme dan antusiasme akan memberikan fondasi yang kuat untuk hubungan yang langgeng.

Mendengarkan
Mendengarkan kata-kata dan pesan menghubungkan seseorang secara emosional dengan lawan bicara lainnya. Fokus memperhatikan dan mendengarkan pesan yang disampaikan dengan kata-kata.

Empati
Empati adalah dasar komunikasi dua arah yang baik. Berbagai kegembiraan disaat kemenangan dan memberikan tawaran di saat mengalami kesulitan, itulah empati.  Perasaan empati seperti ini akan memperkuat ikatan kepercayaan.

Menanggapi hati-hati
Ukur emosi Anda sesuai dengan suasana hati seseorang dan kebutuhannya. Kata-kata dapat membangun atau menghancurkan kepercayaan. Pujilah orang untuk kebijaksanaan dan wawasan mereka telah berbagi dengan Anda.

Kooperatif
Hubungan memerlukan tindakan kooperatif berkelanjutan untuk bertahan hidup dan berkembang. Tindakan kooperatif memberikan sinkroni dan membangun aliansi saling percaya. 

Bertindak Otentik
Bertindak otentik berarti bertindak dengan integritas. Ini berarti hidup selarasa dengan nilai-nilai Anda. Ketika Anda bertindak otentik, Anda jujur dengan diri sendiri dan orang lain. Menjadi otentik menciptakan saling percaya dan menghormati.

Murah hati
Jika Anda membiarkan orang tahu bahwa mereka berharga dan istimewa, mereka tidak akan melupakan Anda. Menunjukkan rasa terima kasih dan tindakan memberi dukungan akan memperkuat hubungan apapun.

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini