Total Pengunjung

Pages

       
   

Bagaimana cara menaikkan nafsu makan?


Jakarta, Bagi orang yang sedang berupaya menurunkan berat badan, makanan yang dapat memicu nafsu makan harus dihindari karena bisa membuatnya makan lebih banyak. Namun sebaliknya, bagi yang sedang menaikkan angka di timbangan, makanan berikut bisa sangat membantu.

Berikut beberapa makanan yang bisa memicu nafsu makan, seperti dilansir boldsky, Kamis (2/8/2012):

1. Makanan yang dihias (garnish)
Banyak penelitian yang memvalidasi bahwa makanan yang terlihat cantik akan membantu meningkatkan nafsu makan. Jika tampilan dan nuansa dari makanan menarik, pasti akan membuat rasa lapar Anda semakin besar dan sangat ingin memakannya.

2. Makanan yang beraroma sedap
Brokoli sangat sehat tapi sangat sulit membuat orang menyukainya dibandingkan dengan kebab yang memiliki aroma menggoda. Aroma adalah faktor utama yang membuat orang terpicu untuk makan suatu makanan. Meski enak bila aromanya kurang menggoda, maka makanan itu pun tak mendapat perhatian lebih.

3. Makanan segar
Tentu saja makanan yang baru matang lebih menarik ketimbang makanan yang sudah layu karena sudah dimasak berjam-jam lalu. Buah dan sayur yang segar juga lebih menarik serta memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak.

4. Makanan berwarna merah
Menurut Feng Shui, warna dapat sangat mempengaruhi nafsu makan. Anda mungkin akan lebih tertarik dengan makanan cepat saji karena banyak mengandung bahan yang berwarna merah.

Secara psikologi, warna merah dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Contohnya adalah stroberi, tomat, paprika merah, cabai merah dan saffron. Jus semangka bisa menjadi pilihan yang baik untuk menggantikan teh atau kopi.

Jadi, cobalah Anda yang memiliki minat kurang nafsu makan untuk dapat membuat daya tarik terhadap makanan tersebut. semoga ini membantu Anda.

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini