Total Pengunjung

Pages

       
   

Penyakit Apoplexy dan Penyembuhannya

Pengertian
Apoplexy adalah pendarahan yang tidak terkontrol yang mengakibatkan kehilangan kesadaran dan kelumpuhan dari berbagai bagian tubuh. Sebagai contoh, adrenal pitam adalah perdarahan ke dalam kelenjar adrenal, hipofisis pitam adalah perdarahan ke dalam kelenjar pituitari, dan seterusnya.

Istilah pitam (tanpa organ tertentu) sering merujuk kepada perdarahan ke dalam otak. Kondisi seperti pendarahan subarachnoid atau stroke kadang-kadang disebut pitam.

Penyebab

Apoplexy dapat terjadi jika terlalu banyak darah dalam otak. Ini disebut stroke hemoragik. Stroke hemoragik terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah atau kebocoran akibat timbulnya penyakit lain, seperti tekanan darah tinggi dan aneurisma. Pendarahan intraserebral dan subarachnoid adalah dua contoh dari jenis stroke.

Apoplexy juga dapat terjadi jika darah terlalu sedikit dalam otak. Ini merupakan stroke iskemik dan menyebabkan sel-sel otak yang sudah mati tidak dapat tergantikan. Delapan puluh persen kasus apoplexy jatuh pada kelompok ini.

Gejala

Gejala umum yang muncul antara lain:
* sakit kepala
* kemampuan untuk melihat
* keculitan berbicara
* kontrol motor
* mual
* efek mental

Pengobatan

Apoplexy adalah penyebab utama kecacatan dan penyebab ketiga kematian di Amerika Serikat (AS). Kondisi ini dianggap sebagai darurat medis dan memerlukan pengobatan segera untuk mencegah atau meminimalkan kerusakan serius.

Meskipun tergantung pada jenis stroke dan bagian otak yang terserang, kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan otak ireversibel dan cacat berkelanjutan. Serangan serius dapat menyebabkan kelumpuhan permanen pada satu sisi tubuh atau mempengaruhi kemampuan seperti berbicara, gerakan dan memori. Sementara beberapa pasien sembuh sepenuhnya, dua-pertiga dari korban menderita serangan ayan dari beberapa bentuk kecacatan.

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini