Total Pengunjung

Pages

       
   

Pemilihan Default Dalam File Berbentuk Ms Office

            Buat Anda yang ingin punya masalah dalam memilih default program dalam Ms Office. Mungkin kendalanya adalah, mengapa file yang dibuka akan mengarah ke office 2007?
            Itu dikarenakan Anda menginstall office 2007 yang terakhir. Maksudnya adalah Anda telah mengisntall Ms Office 2003 terdahulu sebelum Ms Office 2007.  Di sini team akan memberikan solusi mudah dalam memilih default programnya.
Karena yang butuhkan adalah Excel 2003 sebagai program default buat membuka dokumen .XLS, .CSV dst. Cara bikinnya gini. Buka Excel 2003. Masuk menuHelp > Detect and Repair. Lanjutin prosesnya sampai selesai. Biasanya nanti minta restart.
Berlaku cara yang sama buat Word, Powerpoint, dsb. Tapi kalau yang diinginkan adalah semua paket program MS Office 2003 sebagai default mungkin lebih baik kalo jalankan Reinstall or Repair lewat Add or Remove Programs. Anda juga dapat instal ulang Ms Office 2003 agar menjadi lebih mudah dan menjadi default terhadap file berekstensi Ms Office 2003
Sebaliknya, kalo ingin membuat Excel 2007 sebagai program default: Klik tombolOffice > Excel Options > Resources > Diagnose

Semoga bermanfaat untuk Anda


       Super Jaya Team Blog

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini