Total Pengunjung

Pages

       
   

MEMPERBAIKI HARDISK EKSTERNAL YANG BAD SECTOR

MEMPERBAIKI HARDISK EKSTERNAL YANG BAD SECTOR

            Pernahkah Anda mengalamai hal berikut :
  1. Setiap copy paste data ke HDD eksternal kecepatan maksimal (5,3MB menggunakan Terracopy)
  2. Setiap copy paste data dari HDD eksternal ukuran besar (>500MB) selalu gagal/error. Biasanya error copy terdapat pada pertengahan/ujung data
  3. Jika di Eject selalu gagal, padahal semua operasi pada desktop telah di matikan melalui “Task Manager” (tanpa tanda petik).
Di sini kami dapat pengalaman yang sangat kebingungan sekali, karena Catatan Team Jaya Blog telah search di internet untuk cara memperbaikinya. Ada yang mengajarkan untuk cek kondisi hardisk dahulu, ada dengan cara scan dahulu.
Namun tidak satupun ada yang mampu mengembalikan HDD Eksternal Catatan Team Jaya Blog yang berukuran 500GB (ukuran kecil). Bahkan salah satu dari team yang bernama Sdr. WT membuka paksa HDD nya untuk melihat kondisi piringannya, namun hasilnya juga sia-sia, karena piringannya tertutup casing aluminium. Hehehehe :P
Setelah pembantaian pada HDD Eksternal terjadi, barulah Sdr WT menemukan ide, yaitu membuang sebagian data yang rusak. Bagaimana bisa?
Nah, inilah jalan terakhirnya. Dengan menggunakan software EPM, maka data sebagian dibuang dari total. Di sini kami mencari data yang masih baik, yaitu terletak di atas 100GB. Jadi artinya, kami kehilangan data 100GB dari 500GB. Dan inilah yang membuat HDD Eksternal kami kembali pulih walaupun masih lambat, tetapi masih bisa dipakai. Alhamdulillah data kami masih ada 3xxGB lagi.

DOWNLOAD EPM (Klik Gambar Berikut)

download-gif



Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini