Total Pengunjung

Pages

       
   

Hilangkan Stress Dengan Cara Memijat


Stres? Duh, coba diusir deh dear. Stres memicu berbagai masalah kesehatan mental maupun fisik.

Lakukan exercise ringan selama 30 detik di beberapa bagian tubuh untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Yuk, kita lanjutin beberapa area yang bisa Anda pijat dan ready to say, good bye stress!

Jika didiamkan, stres tak hanya akan membuyarkan kesenangan, tetapi juga bisa mengganggu kesehatan. 

Seperti diungkapkan beberapa pakar kesehatan, ada sebuah strategi yang mampu menstimulasi segala beban yang menumpuk di tubuh Anda hanya dalam waktu singkat. 

Anda hanya perlu melakukan exercise ringan selama 30 detik di beberapa bagian tubuh untuk membuat tubuh dan pikiran lebih rileks, dan viola! Enjoy every amazing sensation, Honey!

Telinga
Kerap merasa kenikmatan saat pasangan menyentuh area ini? Wajar saja! Karena di sini memang terdapat saraf yang terkoneksi langsung ke otak Anda. Coba selipkan telinga Anda di sela telunjuk dan jari tengah, lalu tarik perlahan hingga kedua jari tersebut saling bertemu.

Wajah
Saat Anda stres, area wajah akan dengan mudah merefleksikan apa yang sedang Anda rasakan. Mengerasnya otot antara tulang pipi dan rahang menjadi poin utamanya. Berikan sedikit relaksasi pada spot ini dengan membuka rahang Anda, lalu gunakan telunjuk dan jari tengah untuk memijat ujung rahang dengan gerakan melingkar perlahan.

Dada
Area ini memang dikenal sebagai bagian yang lembut saat menerima rangsangan. Inilah mengapa Anda kerap menyentuh dada kerika mendengar sebuah informasi. Letakkan jari tengah Anda di area ini dan turunkan secara perlahan dengan sedikit tekanan ke arah bukit kembar. Anda akan merasakan sensasi dan getaran yang membuat tubuh terasa rileks dalam sekejap.

Kaki
Sama halnya dengan tangan, area kaki juga amat sensitif. Jadi tak ada salahnya untuk memberikan perhatian ekstra di area ini. Letakkan satu tangan Anda di jari-jari kaki, dan satunya lagi pada telapak kaki (jangan lupa lotion-nya!). Putar ke arah berlawanan layaknya Anda memeras handuk lalu tekuk kaki Anda ke depan sebagai gerakan akhir.

Tangan
Dibandingkan bagian tubuh lainnya, terdapat 10 kali lipat lebih banyak saraf di tangan (dan kaki) yang akan mengantar rangsangan kenikmatan ke seluruh tubuh. Letakkan sedikit lotion di telapak tangan Anda, lalu ratakan. Biarkan kedua tangan Anda saling memberikan pijatan halus dengan menggunakan ibu jari dari telapak hingga ujung jemari. Nikmati sensasinya.

Perut
Di sini, Anda akan bertemu dengan kumpulan saraf yang akan mengirimkan sinyal-sinyal baik, langsung ke dalam otak Anda. Ya, kita sedang membicarakan bagian solar plexus, atau yang lebih dikenal dengan ulu hati. Pijat secara perlahan membentuk lingkaran kecil dan lama kelamaan kian membesar.

Paha
Jangan heran jika Anda menjadi begitu sensitif ketika menyentuh spot ini. Penyebabnya adalah besarnya otot yang terdapat di paha. Saat Anda sedang mandi, gunakan botol shampo untuk memberikan pijatan di sisi paha, kemudian gulungkan botol tersebut dari bagian dalam hingga luar paha dan betis Anda. Aksi tersebut akan menyentuh bagian yang sulit terjangkau oleh jemari sehingga membuat Anda merasakan kenikmatan ekstra.

Kepala
Lain kali saat Anda keramas, daratkan pijatan pada kulit dengan menggunakan baku jemari, kemudian garuk secara perlahan membentuk lingkaran. Ingin menambah sensasinya? Gunakan shampoo dengan kandungan mentol agar rasa dingin berstimulasi dengan sempurna melalui aksi ini.

(Majalah Kesehatan, edisi Januari 2012)

Index

 
jika ingin menyalin sebagian atau keseluruhan isi halaman ini, mohon cantumkan sumber alamat tautan ini